CARA MEMBUAT KUTIPAN DENGAN CITATION:
1. Pada References tab, Citations & Bibliography group, klik tanda panah pada Style.
2. Pilih gaya penulisan, misalnya APA atau MLA.
3. Klik pada bagian di halaman dokumen yang akan disisipkan kutipan.
4. Pada References tab, Citations & Bibliography group, klik Insert Citation.
5. Klik Add New Source untuk membuka kotak dialog Create Source.
6. Pada Type of source, pilih tipe sumber. Misalnya
Book, Journal Article, Web site dan sebagainya. Perhatikan kotak isian
akan berubah sesuai tipe sumber yang dipilih.
7. Ketik informasi yang diperlukan pada kotak isian. Perhatikan contoh yang muncul di bagian bawah kotak dialog.
8. Pada beberapa bagian seperti Author akan muncul tombol Edit. Klik tombol ini untuk mempermudah menulis nama dan mengatur urutannya.
9. Centang kotak Show All Bibliography Fields untuk menambah data lain.
10. Klik OK bila sudah selesai.
11. Pada dokumen sekarang sudah muncul kutipan yang dibuat. Bila Anda
hanya ingin membuat daftar sumber untuk digunakan belakangan, hapus
kutipan tersebut pada dokumen.
CARA MEMBUAT DAFTAR PUSTAKA DENGAN BIBLIOGRAPHY :
1. Klik pada bagian halaman dokumen untuk membuat daftar pustaka (bibliografi). Bila perlu gunakan Section Break untuk membuatnya di section yang baru.
2. Pada References tab, in the Citations & Bibliography group, klik Bibliography.
3. Klik pada Bibliography yang tersedia untuk menyisipkannya pada dokumen.
4. Klik pada daftar pustaka (bibliografi) untuk memberi format yang
diinginkan (mengubah tipe dan ukuran font, warna dan sebagainya).
5. Bila ada perubahan data, klik pada daftar pustaka (bibliografi) sehingga muncul tampilan seperti pada gambar berikut.
Klik Update Citations and Bibliography.
Baca Juga: Keuntungan Menggunakan Jaringan WAN (Wide Area Network)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar